Peternakan

APLIKASI MAXIGROW UNTUK PETERNAKAN

Aplikasi probiotik MaxiGrow adalah budidaya ternak secara intensif, dapat menggantikan peranan Antibiotic Growth Promotor (AGP). Penggunaan antibiotik dalam jangka waktu yang lama menjadi sangat berbahaya bagi ternak itu sendiri karena dapat menyebabkan kematian, juga produk (daging, telur dan susu) mengandung residu yang berbahaya bagi kesehatan manusia yang mengkonsumsinya.

MaxiGrow adalah probiotik yang mengandung Lactobacillus sp, dan Microba pendegregasi selulosa. Microba tersebut dipilih untuk membantu proses pencernaan makanan dalam tubuh ternaksehingga lebih dari efisien. Peningkatan efisiensi mempunyai arti penting dalam budidaya ternak karena dengan peningkatan efisiensi metabolisme ini dapat mngurangi pakan yang harus diberikan untuk menghasilkan sejumlah daging atau produk ternak yang tetap tinggi sehingga biaya produksi dapat ditekan. Energy yang diperlukan oleh ternak untuk mencerna makanan dapat dikurangi. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan mutu daging dalam budidaya ternak yang menggunakan probiotik MaxiGrow.

Kandungan microorganism dalam MaxiGrow ternak :

#1. Lactobacillus sp. Lactobacillus sp, merupakan microba penting dalam membantu proses pencernaan makanan dalam usus ternak. Mikroba ini dapat menghasilkan asam laktat yang tidak hanya diperlukan dalam membantu proses penvernaan dalam tubuh ternak tetapi juga dapat membunuh patogen yang hidup dalam tubuh ternak. Dengan demikian ternak menjadi lebih sehat. Dalam tubuh ternak yang sehat tentu saja semua proses metabolism menjadi optimal sehingga hasil produk ternak meningkat.

Dengan kandungan mikroba Lactobacillus SP akan membantu hewan ternak dalam proses pencernaan makanan. Seperti banyak diketahui bahwa ternak sapi, kambing dan ayam sangatlah dibutuhkan proses pencernaan yang lebih sempurna karena hewan-hewan ternak memiliki sistem pencernaan yang pendek sehingga tidak bisa optimal. Dengan pupuk hayati MaxiGrow sistem pencernaan akan lebih sempurna dan bau kotoran akan sangat berkurang.

#2. Mikroba selulolitik. Mikroba pendegradasi selulose dapat membantu proses perombakan selulose menjadi bentuk – bentuk rantai glukosa yang lebih sederhana sehingga akan lebih mudah dicerna oleh ternak yang dibudidayakan.

Dengan MaxiGrow produksi ternak akan berlimpah, petani sejahtera, dan Indonesia bisa Swasembada Pangan dengan ketahanan pangan nasional yang kuat.

Aplikasi MaxiGrow Ternak

Pemberian probiotik MaxiGrow biasanya diberikan pada air minum tetapi dapat juga dicampur dengan pakan. MaxiGrow dapat digunakan untuk segala jenis ternak ( Unggas, Hewan Besar seperti Sapi Pedaging, Sapi Perah, Kambing, Domba, Gibas, Dan Ternak Kecil Lainnya).

12 KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN “MAXIGROW” UNTUK PETERNAKAN

Aplikasi probiotik MaxiGrow dalam budidaya ternak secara intensif, dapat menggantikan peranan Antibiotik growth promoter (AGP). Penggunaan antibotik dalam jangka waktu yang lama menjadi sangat berbahaya pada ternak itu sendiri karena dapat menyebabkan kematian, juga produk (daging, telur dan susu) mengandung residu yang berbahaya bagi kesehatan manusia yang mengkonsumsinya.

Beberapa mamfaat menggunaka MaxiGrow pada ternak antara lain:

  1. Tidak perlu lagi menggunakan antibiotik.
  2. Meningkatkan nafsu makan ternak.
  3. Meningkatkan angka kehidupan (SR) dan meningkatkan efisiensi pakan (RCR).
  4. Meningkatkan pencernaan pakan, sehingga nutrisi yang terdapat pada pakan dapat mudah terserap oleh sistem pencernaan.
  5. Merangsang ternak untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya.
  6. Pertambahan berat badan per hari (ADG) signifikan.
  7. Mutu daging menjadi lebih baik.
  8. Lingkungan terjaga, kandang tidak menyebarkan aroma yang menyengat.
  9. SIstem pencernaan akan lebih optimal sehingga selera makannya tinggi.
  10. Hewan lebih tahan akan penyakit dan cuaca.
  11. Tingkat kegemukan dan pertumbuhan menjadi tinggi (maksimal).
  12. Kotoran hewan tidak berbau. Mengurai bau kotoran terutama kotoran unggas s/d 80%.

Dosis

Untuk hewan besar ( sapi, kerbau, babi)

Dosis 10 – 20 ml (1- 2 tutup ) berika setiap pagi hari.

Untuk hewan kecil (kambing, anjing)

Dosis 5 – 10 (½ – 1 tutup) berika setiap pagi hari.

Cara penggunaan

Hewan besar

  • Cara 1 : encerkan 20 ml MaxiGrow dengan 15 s/d 20 liter air, jika diminumkan
  • Cara 2 : encerkan 20 ml MaxiGrow dengan 0,5 s/d 1 liter air, jika dicampurkan atau disemprotkan/disiram pada makanannya

Hewan kecil

  • Cara 1 : encerkan 10 ml MaxiGrow dengan 5 s/d 7 liter air, jika diminumkan
  • Cara 2 : encerkan 10 ml MaxiGrow dengan 0,5 liter air, jika dicampurkan atau disemprotkan/disiram pada makanannya

 Catatan

Pada awalnya ada beberapa jenis hewan yang tidak suka tapi tetap harus diberikan sampai suka dengan sendirinya ( tidak lama ).

Manfaat

  • Sistem pencernaan akan lebih optimal sehingga selera makannya tinggi
  • Hewan lebih tahan terhadap penyakit dan cuaca
  • Tingkat penggemukan dan pertumbuhan menjadi tinggi ( maksimal )
  • Kotoran hewan tidak berbau.

Informasi mengenai MaxiGrow lebih lengkap, silakan hubungi :

  • Agung MSG

Agung Herbal – Toko Herbal & Terapi Sehat Alami Cara Nabi

  • Aria Cikondang No. 50 Joglo Bawah – Cianjur
  • Kota Baru Blok E No. 9 Cilaku – Cianjur
  • KH Saleh No. 122 Selaeurih – Cianjur

Call  / HP / WA : 0813 2045 5598

www.agungherbal.com